Lokasi Kawah Ijen

Image Source : eastjava.com

LOKASI KAWAH IJEN

Lokasi Kawah Ijen terletak diperbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Banyuwangi. Kawah Ijen merupakan salah satu gunung berapi aktif di Indonesia yang memiliki ketinggian 2.443 mdpl. Pada puncak gunung ini terdapat sebuah danau kawah yang bersifat asam dengan kedalaman + 200 meter dan luas kawah mencapai 5.466 Hektar sehingga kawah ijen dikenal sebagai danau air asam terbesar di dunia.

Ada sebuah fenomena alam yang sangat menarik yang bisa dinikmati di Kawah Ijen, yaitu Blue Fire. Sebuah fenomena api abadi yang muncul dari celah-celah tebing Kawah Ijen pada malam hari. Blue Fire ini terbentuk karena pembakaran sempunya senyawa asam yang dihasilkan secara alami oleh Gunung Ijen dengan Oksigen. Waktu terbaik untuk menikmati fenomena ini adalah pada pukul 02.00 – 04.00 dini hari.

Baca Juga  Let’s Go Banyuwangi

Jika anda memiliki waktu untuk berlibur, sempatkanlah untuk menikmati keindahan Kawah Ijen. Pilihlah waktu terbaik dan lakukan juga persiapan sebelum menuju ke Kawah Ijen karena mengingat lokasi tersebut masih berstatus gunung berapi aktif.

Image source : eastjava.com
Lokasi Kawah Ijen
5 (100%) 11 votes
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *